Tuesday, May 7, 2019

3 Tips Sebelum Memilih Tipe Atap Rumah Minimalis Yang Jarang Diketahui

DESAINRUMAHOKE.COM - 3 Tips Sebelum Memilih Tipe Atap Rumah Minimalis Yang Jarang Diketahui Bagi setiap orang yang sedang membangun sebuah hunian untuk dijadikan tempat tinggal atau membangun rumah, maka dipastikan mereka tidak akan asal-asalan baik dalam pencarian desain sebelum pembangunan rumah itu sendiri dan ketika pembangunan di laksanakan. Harus anda ketahui apabila rumah yang akan Anda bangun, nantinya menjadi tempat peristirahatan, tempat berkumpul bersama keluarga dan juga menjadi tempat yang sangat aman dan juga nyaman yang bisa anda tinggali bersama keluarga tercinta, sehingga ada beberapa hal yang harus anda perhatikan baik dari desain interior maupun eksterior.

Salah satu hal yang tidak bisa dilupakan dari rumah itu sendiri, yaitu masalah pemilihan desain atap rumah yang memang haruslah diperhatikan dan diprioritaskan, dikarenakan atap rumah akan menjadi pelindung dari sengatan matahari dan juga guyuran hujan sehingga di saat terik matahari, anda tidak akan kepanasan dan ketika hujan lebat anda tidak kebasahan. Maka oleh karena itu, bagi Anda yang saat ini akan membangun atap rumah, maka sangat dianjurkan terlebih dahulu membaca tips sebelum memilih tipe atap rumah minimalis yang memang jarang diketahui.

Tips Sebelum Memilih Tipe Atap Rumah Minimalis
Tips Sebelum Memilih Tipe Atap Rumah Minimalis


Salah satu yang menjadikan rumah anda berbeda dengan rumah yang lain adalah atap rumah sehingga hal ini haruslah diperhatikan baik dari konstruksi atap dan Beberapa elemen lain, supaya Anda mendapatkan atap rumah yang kokoh dan juga kuat sehingga bisa awet dan tidak menimbulkan sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Tips Sebelum Memilih Tipe Atap Rumah Minimalis


Ketika anda akan membangun atap rumah, maka ada beberapa aspek yang harus anda perhatikan dan akan kami bahas melalui artikel berikut ini.

1. Mempertimbangkan masalah cuaca 



Hal pertama yang harus anda lakukan sebelum memilih tipe atap rumah minimalis yaitu anda haruslah memperhatikan cuaca yang ada di daerah anda semua, apakah daerah Anda tersebut termasuk salah satu daerah yang sering hujan atau malah sebaliknya, apakah daerah anda menjadi salah satu daerah yang mempunyai kondisi hawa panas atau sebaliknya, dan beberapa pertimbangan cuaca lain sebelum akhirnya Anda menetapkan dalam pemilihan atap rumah.

Dipastikan bagi para rumah minimalis, mereka sangat mengharapkan mempunyai hunian yang selalu sejuk dan juga tenang dengan atap yang bisa melindungi sang pemilik rumah dari hujan dan sengatan matahari sehingga untuk masalah pertimbangan cuaca menjadi hal yang sangat penting sebelum atap tersebut dibangun.

Salah satu contoh dalam pemilihan atap, anda bisa memilih atap pelana yang terdiri dari dua bidang miring yang berpotongan di bagian tengah dan biasanya atap pelana ini mempunyai keunggulan tidak akan terasa cepat panas dan pemeliharaannya lebih mudah. Atap ini sangat cocok digunakan di daerah yang memang panas.

Selanjutnya bagi Anda yang berada di daerah yang mempunyai kondisi dingin maka bentuk atap yang sangat cocok adalah bentuk atap datar dikarenakan akan memberikan kehangatan yang berbeda bagi penghuni rumah.

2. Mempertimbangkan model rumah 


Selanjutnya hal yang harus diperhatikan sebelum anda membangun atap rumah yaitu terlebih dahulu melihat model rumah yang anda miliki, apakah rumah Anda tersebut mempunyai konsep minimalis, konsep minimalis modern, atau malahan rumah Anda termasuk rumah klasik dan lainnya. Ketika Tiap rumah mempunyai model yang berbeda, maka dipastikan untuk atap yang digunakan akan berbeda juga satu dengan yang lainnya.

3. Memilih bahan genteng 


Apabila berbicara bahan pembuatan genteng yang paling banyak di Indonesia sendiri adalah yang berasal dari tanah liat sehingga genteng ini yang paling banyak digunakan dikarenakan bisa menyerap panas lebih cepat.

Akan tetapi ada beberapa bahan yang sudah dimodifikasi yang saat ini banyak di sukai yaitu genteng aspal atau yang disebut dengan genteng bitumen. Genteng ini terbuat dari lapisan aspal untuk bagian luar dan dicampur kan dengan semen bubuk kertas dan resin. Genteng aspal mempunyai kelebihan yaitu lebih ringan dibandingkan genteng yang terbuat dari tanah liat atau genteng keramik.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh genteng aspal yaitu mempunyai desain minimalis yang lebih lentur dan juga akan terlihat lebih modern.

Itulah penjelasan kami tentang 3 tips sebelum memilih tipe atap rumah minimalis yang jarang diketahui. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk anda dan keluarga.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon