Tuesday, April 10, 2018

Contoh Desain Kamar Mandi Sederhana Dengan Bak Mandi

Setiap rumah pasti tidak lepas dengan adanya kamar mandi. kamar mandi dengan bak air menjadi kebutuhan dasar untuk rumah minimalis sederhana yang tak terlalu memerlukan fasilitas kamar mandi yang lengkap. Desain kamar mandi sederhana dengan bak mandi bisa menjadi pilihan anda untuk melengkapi kebutuhan dalam rumah minimalis anda.

Biasanya desain kamar mandi sederhana dengan bak mandi ini banyak ditemukan di perumahan yang minimalis dan juga sederhana. Hal ini berdasar pada ukuran kamar mandi yang tak terlalu luas dalam rumah minimalis. Dengan demikian kebutuhan dasar sudah cukup bagi pemilik rumah.


Pemilihan Desain Kamar Mandi Sederhana Dengan Bak Mandi

Sebagian orang sering meremehkan desain kamar mandi, terlebih lagi bagi mereka yang mempunyai keterbatasan lahan saat membangunnya. Padahal kamar mandi minimalis sekalipun akan terlihat sempurna bila penataannya baik. Anda dapat menatanya mulai dari pemilihan perabotan, hingga kebersihan kamar mandi. Bila kamar mandi kondisinya kotor, pasti Anda tidak akan merasa nyaman di dalamnya dan anda juga tak ingin berlama-lama berada di dalam kamar mandi.

Jika anda memiliki budget yang terbatas, konsep minimalis akan sangat menunjang pembuatan desain kamar mandi sederhana dengan bak mandi karena tak membutuhkan banyak lahan. jangan takut karena anda masih dapat memperoleh kamar mandi yang simple namun tetap terlihat elegan meski lahan terbatas. Selain simple dan sederhana dalam hal interior, konsep ini juga akan sangat cocok jika anda ingin mengkombinasikan nya dengan gaya modern. Ukurannya yang tak terlalu besar namun pemanfaatannya yang optimal dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk model kamar mandi sederhana ini.

Tips Desain Kamar Mandi Sederhana Dengan Bak Mandi

Di bawah ini adalah tips desain kamar mandi dengan bak mandi yang bisa anda terapkan saat akan membuat kamar mandi di rumah anda.

Pemilihan Material

Dalam pembangunan kamar mandi, penggunaan material menjadi unsur paling penting. Terlebih kebanyakan biaya pembangunan adalah dari pembelian material ini. Karena sifat kamar mandi yang selalu basah, anda harus benar benar memperhitungkan dari segi pemilihan material.

Jangan memilih material dari bentuknya saja, namun benar benar piliha material yang coock untuk digunakan di dalam kamar mandi. Jangan karena ingin irit, anda memilih sembarangan yang nantinya hanya akan mengeluarkan biaya tambahan jika rusak.

Pilih Bentuk Bak Mandi

Sebuah kamar mandi memiliki bentuk bak mandi yang beragam. Bukan cuma kotak atau persegi, tapi juga bisa dikembangkan dengan bentuk lain seperti bundar. Tak ketinggalan, tentunya bak air perlu dilengkapi dengan keran agar bisa senantiasa diisi dengan penuh.

Layaknya adanya kloset dan bak mandi di kamar mandi, keberadaannya sangat pentng untuk dipertimbangkan. Meski sekarang orang jarang memakai bak mandi, dengan alasan lebih memakan space kamar mandi. Sehingga beralih memakai shower atau pancuran air yang di lengkapi hand shower menjadi pilihan.

Cat dan Keramik Kamar Mandi

Warna cat kamar mandi bisa memilih warna netral seperti warna putih atau krem. Nantinya bisa Anda padukan dengan warna cerah seperti biru merah, atau hijau. Ini membuat suasana kamar mandi terlihat lebih bersih dan fress bahkan Anda bisa lebih leluasa ketika memakainya. Saat memilih keramik, pakailah yang khusus untuk kamar mandi yang punya teksture sedikit kasar. Dengan demikian, saat basah terkena air, kondisi lantai kamar mandi tidak terlalu licin dan beresiko membuat anda terjatuh.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon