Wednesday, February 7, 2018

Desain Interior Rumah Minimalis Tipe 36 Yang Nyaman dan Sederhana

Siapa bilang rumah tipe 36 tidak bisa mendatangkan kenyamanan bagi para penghuninya? Justru bagi keluarga kecil, desain interior rumah minimalis tipe 36 adalah pilihan paling tepat. Selain mudah dibersihkan, rumah jenis ini juga sangat praktis dan tidak ribet dalam perawatan ringan seperti pengecatan atau penggantian beberapa ornamen. Lalu, bagaimana cara membuat konsep rumah mungil menjadi nyaman dan indah? Pertama – tama, Anda bisa menyusutkan jumlah ruangan dengan penggabungan atau penyekatan. Misalnya saja jika tidak ada tempat terbuka untuk halaman, maka gantilah konsep tersebut dengan teras yang cukup panjang dengan hiasan alam dan tanaman gantung nan indah.

Cara Desain Interior Rumah Minimalis Tipe 36 Terlihat Luas dan Sederhana

Selain lebih hemat tempat, teras bisa dijadikan untuk tempat menerima tamu yang tidak lama berkunjung dan lokasi bersantai nan nyaman. Jadi, fungsi halaman untuk menanam bisa diletakkan pada bagian langit – langit sudut dengan tanaman gantung dan fungsi ruang tamu bisa digeser ke teras juga. Desain interior rumah minimalis tipe 36 yang pertama ini banyak digunakan di beberapa perfektur Jepang. Tidak hanya memampatkan fungsi halaman dan ruang tamu di teras, Anda juga bisa menggabungkan dapur dan ruang keluarga. Untuk tamu yang lebih lama berkunjung atau keluarga sendiri, fungsikan ruang keluarga untuk menjamu mereka. Lalu bagaimana jika spacenya kurang?

Setiap rumah tidak mungkin mengeliminasi bagian dapur. Oleh karena itu, penggabungan ruang keluarga dengan dapur tentu bukan ide yang buruk. Jika terasa kurang nyaman, saat ada tamu gunakan penyekat yang bisa dilipat dan dipindahkan apabila tamu sudah pamit. Dengan menggabungkan kedua ruangan, maka desain interior rumah minimalis tipe 36 akan bisa lebih efisien tetapi tidak terkesan memaksakan space untuk diisi 2 tempat dengan fungsi heterogen. Memanfaatkan alat – alat portable yang bisa dilipat sangat cocok digunakan bagi keluarga kecil dengan rumah mungil. Tidak hanya penyekat, tetapi kursi lipat juga bisa dijadikan pilihan saat ingin bersantai dengan sistem lesehan di ruang keluarga.

Saat ada tamu, pasti lebih sopan untuk menjamu mereka dengan duduk di atas kursi. Tetapi, jika tidak dibutuhkan dan ingin berselonjor sambil nonton TV pasti lebih nyaman untuk melipat kursi dan duduk di karpet saja. Gantilah kursi lipat untuk tamu dengan sofa santai tanpa rangka yang lebih nyaman digunakan sebagai media bersantai ria bersama keluarga. Jadi, Anda tidak perlu mengganti desain interior rumah minimalis tipe 36. Tetapi, yang Anda perlu lakukan hanyalah membuat suasananya berubah sesuai kebutuhan dengan pemanfaatan alat – alat modern zaman ini.

Baca ini bisa juga: 29 Desain dan Model Rumah Panggung Minimalis Gaya Modern

Tanpa harus memiliki ruang makan, ruang keluarga yang tadinya juga dimanfaatkan sebagai ruang tamu bisa juga berfungsi sebagai dining room. Jadi, sebuah ruang kosong yang agak lapang di tengah rumah bisa bernilai sangat multifungsi jika Anda jeli dalam memanfaatkan dan mengatur benda – benda. Untuk kamar tidur, karena tidak bisa digunakan sebagai ruangan lain maka Anda bisa menyiasatinya menggunakan furniture. Pilih lemari portable dan ranjang susun atau ranjang geser yang bisa disimpan jika tidak digunakan.
Desain interior rumah minimalis tipe 36 3D

Desain interior rumah minimalis tipe 36 ruang tamu

Desain interior rumah minimalis tipe 36 dapur

Desain interior rumah minimalis tipe 36 ruang depan

















Space Pada Interior Rumah Minimalis Tipe 36

Jadi, ada space yang cukup untuk ruang belajar anak – anak atau ganti pakaian. Tetap jadikan kamar sebagai tempat melepas lelah, tetapi maksimalkan juga semua ide praktis sebagai pendukung desain interior rumah minimalis tipe 36 yang lebih maksimal. Pelibatan seluruh anggota keluarga bisa jadi memunculkan inovasi baru yang unik dan menarik untuk diaplikasikan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon